Pelajaran Favorit

Setap murid pasti punya pelajaran kesukaan mereka masing-masing, begitu juga dengan aku, aku juga punya pelajaran kesukaan ku. Pelajarannya adalah Bahasa Indonesia. Sebagai warga negara yang baik, alangkah baiknya kita bisa menyukai pelajaran yang berhubungan dengan negara itu sendiri. Nah kaya aku nih, aku tinggal di Indonesia dan suka sama pelajaran bahasa Indonesia.

Sekarang, aku akan menjelaskan sedikit tentang pelajaran bahasa Indonesia, selama aku mempelajari bahasa Indonesia di sekolah, aku di berikan catatan tentang: MAJAS ( Gaya Bahasa ). Nah ini lah catatannya:

Majas terdiri dari beberapa contoh:

  • Hiperbola ( melebih-lebihkan sesuatu )
  • Personifikasi ( benda mati yang seakan-akan dianggap hidup )
  • Pleonasme ( mengucapkan kata yang tida perlu )
  • Paradoks ( berlawanan, tidak sesuai dengan kenyataan )
  • Metafora ( ungkapan )
  • Metonimia ( mengucapkan nama barang yang telah di kenal )
  • Ironi ( sindiran )
  • Sinisme ( sindiran )
  • Sarkasme ( sindiran yang kasar )
  • Eufinisme ( bahasa yang lembut )
  • Litotes ( merendahkan diri )
  • Klimaks ( makin lama makin meningkat )
  • Anti klimaks ( makin lama makin menurun )
  • dll.

Sekian dulu deh cerita tentang pelajaran kesukaan😀 maaf kalo ada salah ketik hehe itu sama sekali ga sengaja🙂

Sumfeh :p tunggu cerita lain nya yah.

Leave a Reply

